Sabtu, 03 Januari 2015

Sejenak Terlupakan (Bagian 2)

" #JumatBerkah ", itulah yang kutulis di personal message BBM tuk awali pagi itu. 2 Januari 2015, aku bergegas cepat berpakaian batik rapi untuk ke kantor. Setelah lelah dengan perjalananku kemarin ke Jakarta, tiba di rumah lewat jam dua belas malam, tapi tak mengurung asaku buat bermalas-malasan cari uang awal tahun.


Berharap dengan apa yang sudah diinfomasikan si Bos, nurut dengan 'janji'-nya supaya masuk kerja seperti biasa, tapi nyatanya; cuma setor muka dan kembali pulang.

"Lah, terus gue disuruh masuk, ngapain?"
Nggak ada yang nyuruh, sih! Tapi bodohnya lagi nggak ada yang kasih sosialisasi lebih jelas ke karyawan yang udah diputus hubungannya. Layaknya jalinan cinta, gue kena PHP. (Katanya) sih turun status. Tapi akhirnya di-PHP-in gini. Katanya bakal kerja lagi, tapi... Ah, sudahlah.

"A, udah dikasih tahu belum sama Obos?" tanya temen kantor.
"Udah tadi." jawabku.
"Terus gimana?"
"Ya udah-sih, pulang."
"Pulang aja?"
"Jalan-jalan, yuk?"
"Ke mana?"

Ke sini!

Jujur, pertama kali gue ke sini. Ke Ciater Highland Resort. Atau orang Subang sebut CHR. Lima tahun tinggal di Subang, sering jalan-jalan ke Lembang-Bandung, tapi baru kemarin bisa mampir dan masuk ke CHR. Hahaha...



Ketawa-ketiwi bareng Esti. Tersenyum sejenak melupakan permasalahan yang lagi dijalanin. Membiarkan semuanya lepas di sini. Perjalanan menuju Roma masih panjang. Jalannya pun tak berlika-liku, meliak-liuk, dan terjal seperti Tanjakan Emen! Tuhan bersama orang-orang yang sabar. So, sabar aja dulu. Berdoa dan tetap memberikan kisah hidup lebih bersinar.
Cuma lima ribu rupiah, disuguhi dengan pemandangan dan kesejukan alam yang bisa membuat hati sedikit tenang.

Di sini gue make a wish (kayak lagi ultah gitu!). Berharap ke depan dengan penuh harapan tinggi, bisa kembali menyambung penghasilan di tempat kerja dulu. Kalau pun nggak di situ, ya, ada rezeki lain di mana aja. Yang penting halal dan barokah. Aamiin Ya Robb.

#KeepSmile:D

*My name is HW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your IP Address

Comment with Facebook

Pengunjung Negera

free counters