Minggu, 23 November 2014

Subang Siaga Bencana

(Diskominfo / td)
Menghadapi musim penghujan, Polres Subang bersama warga mensiagakan sarana dan prasarana bantu bencana. Menurut Kapolres Subang, AKBP Harry Kurniawan sebagaimana disampaikan oleh Waka Polres Kompol Dedi Supriadi, sarana telah ditempatkan di wilayah-wilayah rawan bencana, khususnya bencana banjir dengan menempatkan perahu karet. “Kita telah siap beberapa sarana yang sudah siap dilakukan penggunaannya yaitu perahu karet 3 unit,” jelas Dedi di Mapolres Subang.


Selain itu pihaknya bersama warga juga berinovasi membuat alat angkut dari ban dalam mobil (ukuran) besar sebanyak 10 unit yang bisa digunakan pada saat bencana banjir. “Sarana itu ditempatkan di wilayah rawan banjir yang dipusatkan di Pamanukan yang hampir tiap tahun mengalami bencana banjir,” lanjutnya.

Sementara untuk mengatasi bencana longsor, kata Dedi, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dalam penyiapan alat berat seperti eskavator (bekhoe).

Selain peralatan bantu bencana, personil juga disiapkan dengan melakukan pelatihan kebencanaan. “Selain sarana peralatan kami menyiapkan personil dengan melakukan pelatihan menghadapi bencana yang dilaksanakan di Polda Jabar pada bulan November ini” ujar Dedi.
 (td)
*Sumber dari sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your IP Address

Comment with Facebook

Pengunjung Negera

free counters